Senin, 21 Oktober 2013

Aku yang Sekarang

Kamu tau,,, tak pernah aq sekalipun aq mencoba menyakiti mu meskipun hal itu selalu terfikirkan dikepalaku ..
Aq selalu berharap bisa menjadi sesuatu yang sempurna dan memberikan kesan yang berbeda dimata mu tapi sayang itu tidak dapat terjadi dngan segala macam kekurangan yang ada dalam diriku ..
Ketika aq menoleh dan menatap masa lalu yang memperlihatkan betapa berharga dan bahagianya masa-masa ketika kita masih menjadi manusia yang sama .. menjadi saling penguat dan mengisi satu sama lain dalam mencapai sesuatu yang kita mau.
Itu berubah dan berlalu .. sekarang aq tau sekarang aq sendiri ,, tetap sendiri hingga saat ini .. entah karena aq memang belum siap memulai kisah yang baru ataukah aq masiih terus merasakan duka yang telah lama berlalu itu ..
Ketika permintaan putus dan segala caci maki yang terlontarkan,, lalu kata-kata yang seolah menyemangati dan bersikap seolah tak ada apa-apa .. kudapati sekarang hati ini semakin sepi dan kini ditambah dengan luka yang tak bisa dilupakan..
Aq terkadang tidak bisa mengerti ,, mengapa mencintai bisa sangat menyakiti,,? mengapa mencintai bisa merubah pemikiran dan tingkah laku seseorang? Knapa dalam mencintai tidak ada jaminan untuk merasakan bahagia selamanya…
Aq tau aq bodoh karena terus dan terus mnyakiti diri sendiri .. terus menerus melukai diri sendiri dan terus menerus menguak luka lama yang hingga kini tidak terobati .. Kamu bila disana sedang bahagia aq juga berusaha bahagia seperti mu .. menemukan apa yang begitu dicintai dan meneruskannya adalah hal yang membahagiakan …
Aq tau kenapa kita berpisah … aq mengerti dan kusadari ituu tak sepenuhnya salah mu .. aq menyukaimu dan itulah pilihanku .. aq jujur saat itu dan sangat menikmati saat-saat bersamamu . tapi seharusnya aq sadar aq tak bisa selamanya bersamamu .. kamu tau kenapa?? karena kamu orang yang tidak pernah puas.. kamu akan sangat senang setelah mengetahui telah menaklukkan ku dan kamu menjadikan ku bonekamu .. aq saat itu tak punya keberanian apa pun .. hatiku sakit,, aq tak bisa berkata apa-apa ,, dada ini sesak,aq tidak bisa berfikir yang lain selain aq merasakan sakit, terlalu sakit dan ingin lari dan bersembunyi saat itu .. aq tau itu salahku .. aq sangat menyukaimu,, aq terus mencoba mngertimu,, aq berusaha menerimamu,, meskipun itu melukai ku ,, aq tidak tau mengapa tapi saat itu aq merasa hanya kamu yang kumiliki ,, ketika semua orang melimpahkn amarah,kekecewaan dan bebannya pada ku sedangkan aq tak tau dimana harus kubagi babanku , hanya kamu tempatku berlari, mencari perlindungan dan penguatku .. ketika kusadari kau telah pergi ,, rasa sakit itu tak bisa lagi kututupi,, tapi aq harus bersikap apa??? Aq harus bersikap apa adanya.. seolah aq tidak mengalami apa apa mekipun aq baru saja kehilangan sesuatu yang sangat ku sayangi ..
sekarang apa yang bisa kulakukan ..?
Aq ingin bahagia seperti remaja biasa.. merasakan cinta,, memiliki sahabat, keluarga yang selalu mendukung ,, adik dan kakak yang bisa selalu mendengarkan keluh kesah ku,, memupnyai tempat berlindung dan persembunyian ketika semuanya bertubi-tubi datang dan menyakitiku…
Aq tau aq egois,, aq tau sekali itu .. kamu juga egois… kita tidak bisa bersama .. terlepas dari itu sampai saat ini luka itu masih berasa hingga sekarang … aq mungkin bisa memaafkan tapi tidak untuk melupakan. Atau malah aq sampai saat ini belum bisa memafkan dan juga melupkan.. luka itu masih sangat menyaktiku ..
Aq ingat ketika semua teman-temanku berusaha menghiburku,, membuat ku tertawa dan melupakan rasa sakit itu .. aq sangat bersyukur hari itu tak kulalui sendiri.. tapi aq salah harus nya ku lalui hari itu dengn mendekap erat rasa sakit itu karna dengan begitu cepat atau lambat hati yang pecah itu akan terkumpul kembali ..
Andai aq punya pilihan maka aq akan memelih untuk tidak pernah bertemu denganmu … aq akan merasa hanya memiliki hati ku ini sendiri ,, tak perlu kubagi rasa apa pun yang ada dihati ku .. aq tidk perlu memikirkan segala hal yang njelimet tentang apa dan apa yang harus kulakukan untuk sempurna dimatamu ..
Tapi,, aq tidak akan pernah menyalahkan apa yang terjadi,, aq sejujurnya tidak menyesal pernah menyukaimu dan bersama mu meski pun hanya sementara .. tapi bila aq mendapatkan kesempatan untuk menyakiti mu ,, ku yakinkan kamu aq merasakan hal yang lebih menyakitan dari yang pernah aq rasakan .. rasa sakit ini cukup aq saja yang ketahui sedangkan kamu bahagialah diduniamu yang tidak pernah ada aq didalamnya itu..
Sebenarnya apa yang kunginkan sih?? Aq tidak mengerti .. sangat tidak mengeri!!
Aq punya semua yang kuinginkan,, hidupku terpenuhi,, orang tua yang akur dan cerewet,, sekolah favorit dengan kelas ipa, teman yang banyak meskipun tidak semuanya bisa disebut teman karna banyak juga diantara mereka yang dari belakang menyakitiku, aq punya sahabat,, apa yang kurang dan yang tidak kumiliki coba?? Aq merasa lengkap meskipun tidak cantik, tidak kaya, tidak pintar tapi kenapa rasanya sperti ini?? Apa yang sebenarnya yang kurasakan sih?? Bisa beritahu aq !!
Aq merasa kosong ,, tak bermakna dan ingin sekali berteriak senyaring mungkin ..
Aq ingin melepaskan beban yang ada,, aq ingin sejenak melupakan tentang sekolah,, tentang keluarga,, tentang cintaku yang tersakiti, tentang apa saja yang mengganjal saat ini …
Tidak ada solusi,, tidak ada kesimpulan dan garis besar yang bisa ku tarik untuk ku mengerti …
Aq harus bahagia dan mencoba menikmatinya saat ini ..
Yah aq sudah terbiasa ..
Benar! Ini bukan apa-apa.. bukan apa-apa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar