Senin, 21 Oktober 2013

Tips Eksis diSekolah



Aq tau terkadang kita merasa sendiri dan terabaikan. Tak seorang pun akan peduli dengan diri kita. Dan terutama kamu mengalaminya disekolah mungkin itu memang hal biasa.
Bila kamu berfikir sekolah adalah tempat untuk mencari ilmu. Mungkin iya karna memang pada hakikatnya sekolah adalah tempat menuntut ilmu.
Bila kamu berpikir sekolah adalah tempat untuk unjuk kebolehan bakat dan potensi yang kita miliki,, yah emang sepertinya begitu. Sekolah membantu kita mengembangkan minat dan bakat yang kita milliki sekaligus menggali bakat yang kita miliki dan mungkin saja tidak kita sadari.
Bila kamu berfikir sekolah adalah tempat mengerikan dimana kita terabaikan dan yang menang hanya lah yang punya kekuasaan dan kekuatan?? Aq tidak tau juga tepatnya. Tapi pada intinya sekolah adalah hak kita. Jadi tidak ada seorang pun yang bisa melarang kita. Dan berbicara tentang sekolah hanya milik anak-anak yang memiliki kekuasaan dan kekuatan seperti nya itu sangat tidak benar. Memang mereka memiliki eksistensi yang besar dikalangan sekolah tapi itu bukan berarti kita tidak bisa punya eksistensi juga. Hidup yang kita jalani sekarang juga adalah eksistensi . tergantung cara kita melihat dan menghargai hidup yang kita punyai. Mungkin memang kita tidak sepopuler,sekaya,sepintar atau secantik mereka tapi percaya deh semua orang itu istimewa. Sadar gak sadar kita itu punya yang namanya keunikan atau kelebihan tertentu yang orang belum tentu punyai. Karna semua orang itu berbeda, karna perbedaan itu lah hidup ini jadi lebih berwarna dan menyenangkan.
Kunci utama agar kamu juga bisa eksis disekolah yang pasti :
1. Kamu harus bahagia. Kenapa bahagia ?? karna ketika ita bahagia dan brpikiran baik maka tanpa kita sadari akan ada aura positif yang keluar dalam diri kita.
2. Berteman. Berteman memang membuat kita senang apa lagi dimasa sekarang teman adaah orang terdekat yang paling sering kita cari untuk curhat,diskusi,belajar,jalan bareng dll
3. Tertawa. Tertawa bikin beban yang ada dipikiran kita berkurang. Apa bila kamu punya masalah jangan pernah putus asa dan langsung memutuskan untuk mengakhiri hidup karna kita selalu punya pilihan. Dari pada strees mending tertawa.  

.    4.  Fokus dikelas. Eksis disekolah sama aja eksis dimata guru juga. Gak mau kan kalo kita dah eksis didepan teman tapi malah selengekan dikelas dan akhirnya bikin guru kita keki dan ilfeel. Beeeh bisa berabe. Makanya saat didalam kelas dan sedang dalam proses beljar kamu jangan deh ngelawak bareng teman atau pun main hape dikelas buat up date twitter. Kalo ketauan guru bisa susah. Dan dari pengalaman aq sih repot banget deh klo dimusuhin sama guru tuh… ckckck
     5. Jangan pelit. Ingat gak aa seorang un yang suka sama orang pelit. Jadi jauh-jauh deh sama yang namanya sifat pelit. Itu gak baik.   
    6. Aktif. Yup aktif. Kalo guru lagi ngajar dan ngasi pertanyaan kalo bisa dijawab dch, semampunya aja. Paling gak keliatan kalo kita ada kemauan dan guru kita tuh seneng juga karna diperhatikan. Kalo ada lomba dan minta perwakilan dari kelas ya udah ikut aja klo ada yang sesuai dengan kamu. Tapi kalo gak ada anggap aja cari pengalaman sambil belajar hal baru. Ok kan?? Trus disekolah kan ada ekskul tuh ya ikut dong masa enggak sih?? Apalagi sekarang nilai ekstrakulikuler tuh berpengaruh lho untuk nilai rapot,, tapi jangan asal pilih ekskul juga atau kebanyaan masuk ntar bisa ribet ngurusnya. Jadi pilih yang benar-benar minat dan bakat yang kamu sukai aja dech. Terus kalo kamu disekolah kamu ada pensi ikut nyumbang aja. Sapa tau kamu bisa tari tradisional kan keren banget tuh . kita bisa ikut melestarikan dan memperkenalkan pada anak muda lainnya bahwa tari tradisional tu gak kalah keren sama MD (modern dance) yang ada.
    7. Jangan ketinggalan berita. Ok gini yah sekarang apa-apa tuh canggih dan serba instan jadi jangan sampai kamu ketinggalan berita terbaru. Gak asik kan masa lagi asik-asiknya orang nyemplung kedunia twitter sedangkan kamu baru juga bikin pacebook.. ckckck kemana aja kamu kemaren neng?? Nyungsep di belantara mana??
  8. Positif thinking. Yap positif thinking=penting banget. karna kalo kita terus menerus memikirkan sesuatu,itu cenderung membuatnya menjadi nyata. Jadi alangkah senengnya klo hal positif itu bener-bener terjadi
     9. Jangan kehilangan jati diri. Ok mungkin aja kita dah jadi anak gaul dengan segudang teman tapi itu gak bisa jadi alasan untuk kita kehilangan diri kita sebenarnya. Apa lagi klo teman kita cenderung “nakal’ kita gak perlu berubah juga jadi nakal. “Ingat! Teman itu penting tapi teman bukan segala-galanyanya” yang tau diri kita adalah diri kita sendiri dan yang paling pantas mencintai diri kita juga adalah diri sendiri .
1  10.Menghormati dan menghargai orang lain. Kalo kamu mau dihargai paling gak kamu harus juga menghargai orang lain lebih dulu. Hidup ini kan timbal balik, apa yang kamu tanam itulah yang kamu tuai.
Pada dasarnya indah gak indahnya sekolah itu kita lah yang menciptakan. Karna kebahagiaan itu ada karna diinginkan lalu diciptakan bukan hanya diharapkan tanpa ada usaha untuk mencapainya.
Hidup mu itu adalah pilihan mu ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar