Senin, 21 Oktober 2013

Bersyukur





Ada banyak hal yang bisa kita syukuri setiap hari tapi sayangnya kita terkadang lupa apa yang bisa kita syukuri hari ini ..
Hari ini kita jalani berbagai aktifitas .. 24 jam dalam sehari telah kita jalani,, mulai dari bangun tidur, sekolah, olahraga, les, jalan-jalan sampe ntar kita tidur lagi.. pasti ada aja yang terjadi dan bisa untuk kita syukuri .. pernah gak sih berfikir untuk menghitung berapa kali kita menarik nafas dalam satu hari? Atau paling gak satu jam aja deh, kelamaan kalo sampe satu hari dan aku rasa kita gak pernah berfikir juga gak berminat untuk menghitung tarikan nafas kita dalam seharian ini,, itu juga patut kita syukuri lho,, “makasih tuhan,, hari ini saya masih bernafas,, masih menghirup oksigen dengan bebas dibumi ini yah meskipun juga menghirup gas-gas lainnya. Paling gak saya sekarang masih sehat dan bisa menghirup sendiri oksigen itu tanpa bantuan siapapun”
Aq jadi pengen deh..
Ada banyak hal positif kan yang bisa kita dapatkan dengan selalu bersyukur.
Pertama bikin kita terus berfikir positif,,  
kedua membuang atau paling gak mengurangi kelakuan kta yang kadang berfikir buruk tentang tuhan. Kayak gni nih “ya ampun,, tuhan jahat banget sih kenapa dia punya itu dan aq malah gak punya.” Ya ampuuuuuun plis deh sayang itu menghakimi tuhan namanya ,, heii yang punya ini dunia tuh ‘dia’ yang ngatur dan mengurus dunia ini ya ‘dia’ jadi kita gak boleh mikir yang jelek mulu karna itu bisa bikin tuhan marah dan kamu bakal dihukum lho! Gak mau kan? 
Ketiga membantu kita melihat segala sesuatu dari sudah pandang lain cntohnya kita sering banget ngambek ma mama dan gak mau makan,, trus kalo mau makan pun pasti di sisain trus dibuang deh,, ingat banyak orang diluar sna yang pengen makan tapi malah gak ada duit buat makan! Kita yang tinggal makan malah ga bersyukur sama sekali,, ngadapin rejeki malah pasang muka gak enak padahal di bogor sana ada tuh perkampungan disebuah TPA (tempat pembuangan akhir) yang didiami oleh puluhan sampe ratusan pemulung yang kadang saking gak punyanya uang, mereka sampe memakan makanan sampah. Yah benar SAMPAH . Sampah yang kita buang malah mereka makan ,, kamu mikir gak gimana memperihatinkannya. Ayo dong,, itu juga bisa jadi alasan untuk kita bersyukurkn? Karna ternyata kiita lebih beruntung dari pada mereka.
Keempat bersyukur juga bikin perasaan kita ringan. Ingatkan tadi aq bilang bersyukur bikin kita berpikir positif nah kalo udah berfikir positif pastinya bikin kita ngerasa seneng dan seneng. Dan itu Cuma sebagian aja dari apa yang bisa kitadapat dari rasa syukur kita. Gak ada ruginya juga klo kita trus bersyukur karna “Allah berfirman : barangsiapa hambaku yang selalu bersyukur maka akan kutambahkan nikmatKu” jadi gak usah ragu deh untuk bersyukur ..
Mulai hari ini aq berusaha untuk terus terus terus dan terus bersyukur !!!
Ayoooooooooooooooooooo!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar